Tingkatkan Kesadaran Anti Pencucian Uang pada Milenial dengan Kreatifitas

| 0

Jakarta – Festival Kreatif Generasi Anti Pencucian Uang 2019 telah usai dilaksanakan. Bertepatan dengan momen sumpah pemuda, para pemenang turut hadir dalam Acara Penganugerahan yang diselenggarakan di Gedung Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Senin (28/10). Festival ini telah berlangsung sejak bulan Juni 2019 dan berakhir dibulang Oktober 2019. Disaksikan oleh seluruh Pimpinan PPATK, Pejabat Eselon I hingga IV, pegawai PPATK menambah riuh antusiasme acara.

Pada laporan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Kelompok Humas, M. Natsir Kongah, menyampaikan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan memperkaya konten sosialisasi anti pencucian uang dengan merangkul para pelaku industri seni dan kreatif serta meningkatkan peran generasi milenial.

“Penyelenggaraan Festival Kreatif Generasi Anti Pencucian Uang telah berlangsung sejak bulan Juni hingga Oktober 2019. Diawali dengan penyebaran informasi melalui pengiklanan Media Sosial PPATK hingga acara puncak hari ini. Seluruh progres kompetisi dapat berjalan dengan lancer dan diperoleh pemenang sebagaimana telah diumumkan pada media sosial PPATK.”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemenang. “Festival Kreatif Generasi Anti Pencucian Uang 2019, merupakan salah satu kegiatan public outreach pertama dalam bentuk Kompetisi Kreatifitas generasi muda, yang dilaksanakan oleh PPATK. Di hari ini, PPATK berbangga, karena telah memaknai semangat Sumpah Pemuda dengan mencanangkan lahirnya Generasi Anti-Pencucian Uang, yang diwujudkan dalam kegiatan Festival Kreatif. Terima kasih untuk seluruh kontestan dan para pemenang, terus berkarya, dan semoga karya yang telah dilahirkan menjadi nilai ibadah dan bukti kecintaan kita kepada negeri.”, tukasnya.

Perwakilan dewan juri, Budhi Permana selaku juri Poster dan Sayembara maskot mengungakpakan apresiasinya kepada PPATK untuk menggaet kalangan muda dalam memberikan pemahaman tentang pencucian uang. Kreatifitas generasi milenial luar biasa sehingga membuatnya sempat kesulitas untuk menentukan pemenang.

Para pemenang yang berkesempatan hadir, menerima penghargaan secara langsung dari jajaran Pimpinan PPATK serta melakukan sesi foto dengan para pimpinan dan pejabat PPATK. Berikut daftar Pemenang Festival Kreatif Generasi Anti Pencucian Uang.

LOMBA POSTER

I.  Ahmad Naufal Hilmi (Malang, Jawa Timur)

II.  Muhammad Ihsan Nuruddin (Solo, Jawa Tengah)

III.  Tio Ramadhan (Bogor, Jawa Barat)

 

LOMBA FILM PENDEK

I. Gregorius Divito Soegono – Temata – Modal Dari Mana? (Jakarta Selatan, DKI Jakarta)

II. Regina Surbakti – Imaji Eunoia – Bersih (Yogyakarta, D.I. Yogyakarta)

III. Irfan Maulana Sidik – Tentacles Film – 43 Detik (Kuningan, Jawa Barat)

 

SAYEMBARA MASKOT      

I.  Yuris Hasymy Perdana Putra – Maskot “EDO” (Malang, Jawa Timur)

 

Submit