28 November 2022, 07:32 WIB | Telah dibaca : 3100 kali
PPATK Raih 6 Besar Anugerah Media Humas 2022

 

Sleman – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) meraih penghargaan 6 besar Anugerah Media Humas 2022 pada kategori Siaran Pers untuk kategori K/L, BUMN, BUMD, dan PTN yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas), dalam acara Malam Anugerah Media Humas 2022 yang diselenggarakan di Hotel Marriot Yogyakarta, Kabupaten Sleman, pada Kamis, 24 November 2022.

Kepala Biro Umum PPATK mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang sangat berharga bagi PPATK karena telah mampu bersaing dengan ratusan instansi pemerintah, BUMN, dan BUMD di Indonesia. 

“Kami tetap berkomitmen memberikan informasi dan edukasi dalam bentuk tulisan jurnalistik bagi masyarakat agar tetap terinfo dan terliterasi dengan perkembangan isu terkait pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme,” ungkapnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa AMH 2022 ini memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya PPATK sebagai lembaga intelijen yang identik dengan informasi rahasia berkewajiban untuk memberikan layanan informasi kepada public, khususnya insan media melalui Siaran Pers, Konferensi Pers, dan kegiatan pers lainnya.

“Layanan kehumasan tetap harus berjalan dengan prima, termasuk dalam memberikan informasi yang berkualitas dan kredibel bagi masyarakat. Salah satunya melalui siaran pers, konferensi pers, dan berbagai kegiatan kehumasan strategis lainnya untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam pembukaan UUD 1945, yakni ‘mencerdaskan kehidupan bangsa’,” lanjutnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johny G. Plate, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peraih penghargaan AMH 2022.

“Kemajuan teknologi sudah semestinya menjadi katalis pelayanan kehumasan yang prima, informatif, produktif, dan kreatif. Terus semangat untuk para nominator dan insan humas pemerintah dalam menciptakan karya-karya kehumasan yang lebih unggul,” pungkasnya.

Anugerah Media Humas merupakan ajang kompetisi kehumasan bagi instansi pemerintah yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, guna Memberikan penghargaan atas hasil karya humas pemerintah, menciptakan semangat kompetisi dan kolaborasi di lingkungan humas yang berbasis kinerja, serta, meningkatkan kualitas kinerja humas pemerintah dalammelakukan komunikasi publik Pada tahun ini terdapat 6 kategori yang dilombakan, antara lain Siaran Pers, Media Sosial, Media Audiovisual, Kampanye Komunikasi Publik, Website, dan Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine). (MT)

Tags : PPATK, SIaran Pers, AMH, 2022