07 Juli 2021, 16:32 WIB | Telah dibaca : 8677 kali
Apel Perdana di Lingkungan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan

 

JAKARTA – Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Dian Ediana Rae memimpin apel perdana secara virtual yang diikuti seluruh pejabat dan pegawai PPATK, Senin, 5 Juli 2021. Pelaksanaan Apel merupakan tindak lanjut atas himbauan yang disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. 

Dalam amanatnya, Kepala PPATK menyampaikan perkembangan pandemi Covid-19 yang masih memprihatinkan selayaknya membuat seluruh insan PPATK memiliki sense untuk membantu, khususnya kepada mereka yang mengalami kesulitan akibat pandemi. Ia juga mengamanatkan untuk membangun kesamaan pandangan dan komitmen untuk membangun disiplin protokol kesehatan yang ketat. Tanpa hal ini, upaya bersama untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dapat mengalami kegagalan.

“Di tengah informasi yang terus berseliweran, perhatikan informasi sebaik-baiknya. Jangan sampai ada personel PPATK yang larut dalam arus informasi yang menyebarkan hoaks dan berita bohong,” tegas Kepala PPATK.

Kepala PPATK juga mengapresiasi kerja dari Tim Business Continuity Plan (BCP) PPATK, yang telah melaksanakan kerjanya dengan baik. Namun begitu, ia berharap Tim BCP dapat terus bekerja lebih cepat guna mengoptimalkan penanganan pandemi di lingkungan PPATK. Terakhir, Kepala PPATK mengamanatkan kepada seluruh pejabat dan pegawai PPATK untuk tetap bekerja secara produktif di tengah skema Work From Home yang sedang dijalankan. Kerja nyata PPATK di bidang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan tindak pidana pendanaan terorisme (TPPT) harus terus berjalan optimal.

“Optimalkan penggunaan teknologi dengan tetap menjaga rahasia pekerjaan. Semoga kita semua selalu sehat, dan pandemi dapat segera diatasi,” pungkasnya. (TA)
 

Tags : PPATK, Apel