01 Juni 2022, 20:23 WIB | Telah dibaca : 1869 kali
PPATK Rayakan Hari Lahir Pancasila Dengan Busana Adat Indonesia

 

Jakarta – Untuk meningkatkan rasa khidmat saat upcara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Ivan Yustiavandana beserta sejumlah pejabat struktural di lingkungan PPATK mengikuti upacara bersama secara virtual di Gedung PPATK, yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari Nusa Tenggara Timur. Jika pada umumnya penggunaan busana upacara harus mengenakan jas dan dasi, namun kali ini semua mengenakan pakaian adat Indonesia yang beragam.

Kepala PPATK sangat bersyukur dan bangga di momen yang sangat penting ini, karena berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan semangat Pancasiila, Indonesia masih ada dan berdiri kokoh penuh cinta damai dan toleransi sampai detik ini.

“Kita jaga tali persaudaraan dari semua perbedaan dengan toleransi demi menjaga peradaban yang maju, sentosa, dan Bahagia. Boleh berbeda agama, bahasa, warna kulit, dan waktu, tapi kita satu dalam jiwa Pancasila,” ungkap Kepala PPATK.

Ia juga berharap melalui Hari Lahir Pancasila ini dapat menjadi titik penguat kebersamaan bagi seluruh pegawai PPATK untuk tetap bersatu mengemban tugas yang telah diamanahkan oleh negara dan masyarakat sebagai focal point dari Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucina Uang dan Pendanaan Terorisme.

“Telah banyak terjadi penyesuaian dan resolusi di dalam tubuh PPATK, agar menjadi lebih baik dan andal di tengah tantangan global yang semakin menderu dan tidak pasti. Perlu kesiapan dan kesigapan setiap individu yang ada di PPATK. Untuk itu, perlu menyatukan rasa, asa, dan tujuan dengan semangat Pancasila,” pungkas Ivan. (MT)

Tags : Hari Lahir Pancasila, Pancasila, 2022, Kesaktian Pancasila