08 Februari 2021, 12:27 WIB | Telah dibaca : 596 kali
Kepala PPATK : Pegawai PPATK Harus Berintegritas, Handal, Inovatif, dan Menjadi Perekat Bangsa

 

Jakarta - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Dian Ediana Rae melantik 24 pegawai PPATK di Gedung PPATK pada Jum’at, 5 Februari 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dan daring melalui platform Zoom. Dengan adanya pelantikan pegawai ini maka semakin solid punggawa PPATK yang akan selalu siap mengemban tugas dan fungsi lembaga sebagai focal point dari Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPT).

Usai mengambil sumpah para pegawai tersebut, Kepala PPATK memberikan motivasi kepada merek agar senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, integritas, serta beroritentasi pada kontribusi.

“Dalam menghadapi tuntutan perubahan ini, salah satu yang kita butuhkan adalah sumber daya manusia, yang berintegritas, handal, inovatif, dan menjadi perekat bangsa,” jelasnya.

Dian juga memberikan beberapa pesan kepada seluruh pegawai yang telah dilantik agar senantiasa berpegang teguh pada sumpah yang telah diucapkan.

“kepada adik-adik yang telah mengucapkan sumpah dan janji pegawai, saya berpesan agar senantiasa setia kepada NKRI dengan ideologi Pancasila, tumbuhkan kebanggaan pada diri sendiri dan PPATK, profesional, serta selalu perkuat semangat esprit de corps,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan ini Deputi Bidang Pencegahan, Muhammad Sigit dan Deputi Bidang Pemberantasan, Ivan Yustiavandana selaku saksi serta beberapa pejabat eselon II di lingkungan PPATK. (MT)

Tags : PPATK, PEgawai PPATK, Pelantikan, Sumpah Pegawai, Kepala PPATK