18 Agustus 2021, 13:57 WIB | Telah dibaca : 496 kali
PPATK Raih Juara III Arsiparis Teladan 2021

 

Jakarta – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) berhasil meraih Juara III dalam Penganugerahan Arsiparis Teladan Nasional Tahun 2021 Kategori Tingkat Keahlian. Prestasi ini diraih oleh Arsiparis Ahli Muda PPATK, Abid Zusriha Hasan. Penganugerahan diselenggararkan secara daring oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Selasa, 17 Agustus 2021.

Kepala PPATK, Dian Ediana Rae dalam kesempatan terpisah menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas capaian ini.

“Arsip adalah data dan informasi yang sangat penting bagi PPATK. Kesadaran diri untuk mengelola dan menjaganya adalah tanggung jawab yang tidak mudah, dan patut kita dukung bersama untuk menciptakan tata kelola dan kualitas arsip yang baik,” jelasnya.

Dian juga menambahkan bahwa Arsiparis Teladan diharapkan dapat menjadi cambuk semangat seluruh pegawai PPATK untuk memberikan kontribusi yang terbaik dalam setiap kinerjanya.

“Terima kasih untuk ANRI yang senantiasa membimbing dan membina kearsipan di PPATK. Harapannya prestasi yang diraih oleh saudara Abid ini dapat dicontoh baik dari sisi etika, sikap maupun perilaku bagi para arsiparis lainnya dan seluruh pegawai PPATK tak terkecuali,” pungkasnya.

Rangkaian Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional telah dilaksanakan sejak tanggal 26 hingga 28 Juli 2021 untuk Babak Penyisihan, dan kemudian dipilih 10 besar peserta yang akan mengikuti Babak Grand Final pada tanggal 16 hingga 17 Agustus 2021. Selanjutnya penentuan Juara I, II, dan III baik untuk arsiparis kategori keterampilan maupun kategori keahlian.

Pada tahun 2021, ANRI tetap menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional Tahun 2021 secara daring. Meskipun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun tidak menyurutkan antusias para peserta dalam mengikuti ajang Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional tahun ini. (MT)

Tags : Arsiparis Teladan, PPATK, Juara III, Prestasi PPATK