14 April 2020, 12:32 WIB | Telah dibaca : 3380 kali
Bantu Penanganan Covid-19, Ikatan Pegawai PPATK Sumbangkan APD

 

Jakarta (13/4) – Pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19) yang tengah merebak di Indonesia tidak menyurutkan jiwa sosial masyarakat Indonesia untuk saling memberi bantuan dan dukungan satu sama lain. Begitu halnya dengan yang dilakukan oleh Ikatan Pegawai Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (IP PPATK). Guna membantu perjuangan para tenaga medis sebagai bagian dari garda depan pejuang Covid-19, IP PPATK melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan sejumlah bantuan. Bantuan tersebut terdiri atas alat Pelindung Diri (APD) berupa 300 mantel medis dan 35 kotak sarung tangan karet medis (glove). Penyerahan bantuan APD ini diberikan oleh Ketua IP PPATK, Muhammad Novian dan Ketua Bidang Sosial IP PPATK, Achmad Sukroni, yang didampingi oleh dua anggota IP PPATK Rachmat Harinanto Sadikin dan Ahmad Yani.

Bantuan APD diterima oleh Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ir. Ibnu Asur, MM. Atas nama BNPB, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh IP PPATK.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang dikirimkan kepada BNPB untuk para pejuang Covid-19 terutama tenaga medis yang saat ini memang sangat membutuhkan berbagai logistik, terutama APD. Semoga bantuan ini dapat memberikan semangat bagi mereka yang tengah berjuang sampai detik ini," ucap Ibnu.

Muhammad Novian mengamini pernyataan tersebut, dengan menegaskan komitmen dukungan IP PPATK dalam membantu memperkuat perlindungan pada tenaga medis yang tengah berjuang bertaruhkan nyawa.

"Kami yang seharusnya berterima kasih kepada BNPB karena telah menerima bantuan dari kami serta mau untuk membantu dalam mendistribusikan kepada para tenaga medis yang saat ini kita ketahui bersama sangat membutuhkan APD ini. Harapannya, bencana pandemi ini dapat segera berakhir dan Indonesia segera bangkit kembali," pungkas Novian.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan dana secara sukarela oleh para pegawai PPATK. Selain memberikan bantuan APD melalui BNPB, IP PPATK juga turut memberikan bantuan APD sejumlah 75 mantel medis ke rumah sakit yang membutuhkan. (MT/TA)

Tags : PPATK, Ikatan Pegawai PPATK