27 Oktober 2022, 17:01 WIB | Telah dibaca : 1508 kali
Kepala PPATK Sharing Ilmu dengan Mahasiswa UI

Depok - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Ivan Yustiavandana mengisi kegiatan Public Lecture dengan mengangkat Tema "Tren Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme pada Fintech” di Gedung Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia (UI) pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Kepala PPATK menyampaikan pentingnya para generasi muda, termasuk civitas akademika FEB UI, untuk memahami pencucian uang dan dampaknya yang mengancam stabilitas sistem keuangan dan perekonomian Indonesia. 
"Pemahaman akan pencucian uang akan membantu generasi muda dalam mengimbangi kemajuan teknologi yang sering dimanfaatkan oleh pelaku pencucian uang," ungkap Ivan.

Mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang yang merupakan kejahatan proxy dari 26 tindak pidana asal, termasuk korupsi, narkotika, dan illegal logging, akan mendorong kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia, mengurangi ekonomi bayangan, dan menjaga kelestarian alam Indonesia untuk generasi selanjutnya.

Kegaiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FEB UI, Bapak Teguh Dartanto, Ph.D, Plt. Deputi Analisis dan Pemeriksaan, Danang Tri Hartono dan Kepala Biro SDM & Ortala, Albert Huppy Wounde. (MF/BP)

Tags : PPATK, Kepala PPATK, Universitas Indonesia