02 September 2022, 06:34 WIB | Telah dibaca : 1341 kali
Ajak Masyarakat Sadar Bahaya Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme

 

Depok – Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (Pusdiklat APUPPT) menyelenggarakan Seminar yang bertajuk “Indonesia Merdeka Tanpa Pencucian Uang” kepada masyarakat umum secara tatap muka bertempat di Gedung Pusdiklat APUPPT pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terkait pencucian uang dan pendanaan terorisme guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait APUPPT serta mempererat kerja sama Pusdiklat APUPPT dengan instansi pemerintahan, pelaku usaha dan tokoh masyarakat di lingkungan sekitar.

Kepala Pusdiklat APUPPT, Akhyar Effendi dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai rangkaian dari memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

“Semangat kemerdekaan harus diikuti dengan semangat kebersamaan, karena Indonesia didirikan atas rasa persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Akhyar menambahkan keterlibatan masyarakat dalam mendukung Indonesia bebas dari pencucian uang dan pendanaan terorisme mutlak dibutuhkan.

“Melalui seminar ini, diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat, bersama membangun Indonesia yang bersih, maju, dan bebas dari pencucian uang,” ungkapnya.

Pokok bahasan utama dalam kegiatan Seminar ini antara lain tentang bentuk Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme, bahaya Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme, serta kasus-kasus Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme yang kerap terjadi di masyarakat, dengan Keynote Speaker oleh Plt. Deputi Bidang Strategi dan Kerja Sama PPATK, Maryanto, dipandu oleh moderator M. Miftah Farid, dan pemaparan materi oleh dua narasumber dari PPATK. (MT)

Tags : PPATK, Seminar, Pusdiklat APUPPT