06 Oktober 2022, 16:19 WIB | Telah dibaca : 2561 kali
Lantik Eselon I, Kepala PPATK : Bergerak Cepat, Jangan Menjadi Bottleneck

 

Jakarta - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Ivan Yustiavandana melantik tiga pejabat Pratama Madya di lingkungan PPATK pada Kamis, 6 Oktober 2022, bertempat di Auditorium Yunus Husein, Gedung PPATK secara tatap muka untuk pejabat eselon II dan secara virtual bagi pegawai PPATK lainnya. Pelantikan ini merupakan respon atas penyesuaian yang terjadi pasca dilakukannya Reorganisasi pada bulan Mei yang lalu.

Ketiga pejabat tersebut adalah Maimirza sebagai Deputi Pelaporan dan Pengawasan Kepatuhan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi PPATK, kemudian Tuti Wahyuningsih sebagai Deputi Strategi dan Kerja Sama, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Strategi dan Kerja Sama Internasional PPATK, dan Alberd Teddy Benhard Sianipar sebagai Sekretaris Utama, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengkajian Strategi Staf Operasi pada POLRI.

Kepala PPATK mengatakan suatu kewajiban bagi dirinya untuk menghimpun kekuatan dari tiap-tiap personil baik pejabat maupun pegawai di lingkungan PPATK untuk bersama-sama mengakselerasikan visi dan misi organisasi PPATK yang kemudian bermuara untuk mendukung penuh kebijakan Presiden RI sebagai user dari tiap-tiap institusi pemerintah.

“Tidak menjadi berlebihan apabila saya menuntut dan menaruh harapan kepada Bapak/Ibu sekalian untuk saling bersinergi, bahu membahu dan saling melengkapi antar unit kerja yang ada di PPATK,” jelas Kepala PPATK.

Ia menambahkan setelah dirinya melantik ketiga pejabat tersebut, mereka akan langsung dihadapkan untuk memimpin masing-masing unit kerja di lingkungan PPATK sesuai jabatan yang diampu.

“Pasca pelantikan ini tentunya kami akan melihat dan menunggu gebrakan inovasi dari para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang baru,” lanjutnya.

Besar harapan Kepala PPATK melalui momentum ini dapat terjadi perubahan positif yang mampu menciptakan energi kuat dalam memotivasi kinerja pegawai.

“Selamat bekerja, selamat berkompetisi menjadi yang terbaik dan membawa atmosfir kebaikan bagi PPATK. Bergerak cepat, jangan menjadi bottleneck,” pungkasnya.

Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan ini Prof. Widodo Ekatjahjana dan DR. Otok Kuswandaru. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh pejabat eselon II di lingkungan PPATK dan sejumlah undangan yang hadir secara langsung lainnya. (MT)

Tags : PPATK, Pelanitkan, Eselon I