Rangkul Pers, Pimpinan PPATK Sambang The Jakarta Post

| 0

 

Jakarta – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melakukan kunjungan media ke The Jakarta Post pada Selasa (18/02) di Gedung The Jakarta Post. Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin, Wakil Kepala PPATK, Dian Ediana Rae, Direktur Kerja Sama dan Humas PPATK, Muhammad Salman, serta Ketua Kelompok Humas PPATK, M. Natsir Kongah. Tujuan dari kegiatan ini guna membina hubungan baik serta memberikan informasi dan edukasi kepada rekan – rekan media mengenai Rezim Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APUPPT) di Indonesia.

Kepala PPATK menyampaikan rasa terima kasih atas perkenaan The Jakarta Post untuk menerima kunjungan PPATK ditengah kesibukan yang luar biasa.

“Saya mengucapkan terima kasih atar diperkenankannya kami untuk datang kesini, melakukan sharing bersama terkait APUPPT. Semoga kedepannya, hubungan baik antara PPATK dengan The Jakarta Post dapat terus terjalin dan dapat menghasilkan sebuah kolaborasi yang positif bagi bangsa ini.”, jelasnya.

Wakil Kepala PPATK turut menyampaikan apresiasi kepada The Jakarta Post atas informasi yang dipublikasikan selama ini sangat bermanfaat bagi PPATK.

“Kami sungguh mengapresiasi The Jakarta Post yang selama ini turut memberikan kontribusi bagi PPATK dalam hal penyajian informasi yang berkualitas, dan jujur saja, ini merupakan media utama yang digunakan di PPATK.”, tukasnya.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Editor-in-Chief dari The Jakarta Post, Nezar Patria serta beberapa Jurnalis Senior. Dirinya menganggap bahwa ini sebuah kehormatan bagi The Jakarta Post.

“Kami yang justru berterima kasih atas kunjungan dari PPATK, bahkan langsung Kepala PPATK dan Wakil Kepala PPATK yang datang. Dari aspek pers, kami selalu bersedia membantu PPATK untuk memberikan informasi yang bermanfaat, bahkan apabila rekan-rekan PPATK ingin menulis silahkan sampaikan kepada kami, dengan senang hati akan kami terima.”, kata Nezar.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan ini juga dilakukan pemaparan langsung oleh Kepala PPATK dan Wakil Kelapa PPATK mengenai Rezim APUPPT di Indonesia, serta persiapan Indonesia saat ini untuk menghadapi On Site Visit Mutual Evaluation Review (MER) di bulan Maret mendatang. Harapannya, The Jakarta Post dapat terinfo dengan baik terkait kegiatan akbar ini, serta dapat berpartisipasi dalam membuat konten publikasi atau berita tentang giat MER tersebut. (MT)

Submit
Komentar (0)
Tinggalkan Komentar