DJBC dan PPATK Memeriahkan Hari Kepabeanan Internasional Ke-68

| 0

Jakarta (31/1) - Peringatan Hari Kepabeaan Internasional  ke 68 diperingati oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) di kantor pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) . Acara dimeriahkan dengan senam bersama Heru Pambudi, Direktur Jenderal Bea dan Cukui, Kiagus Ahmad Badaruddin, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Mochamad Agus  Rofiudin , Kepala Lembaga National Single Window (LNSW) bersama dengan masing-masing pejabat dan pegawai ketiga lembaga ini. Setelah senam bersama yang dihadiri tiga ratusan peserta, kemudian dilanjutkan dengan  bermain bola, dan menembak.

Thema acara yang diusung untuk tahun ini adalah : “Customs Fostering Sustainability for People, Prosperity and the Planet”.  Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi dalam sambutannya menyampaikan berharap pada Hari Kepabeaan Internasional yang ke-68 ini bea cukai  akan semakin baik, baik kinerja dan kerjasama dengan stakeholder yang ada  “ Kita bertekat untuk terus memperkuat kerjasama antara DJBC dan PPATK baik dalam penyampaikan laporan maupun penindakan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)”ujar Heru, begitu pak Dirjen biasa dipanggil.

Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin dalam kesempatan yang sama menyampaikan “ Saya berharap DJBC berfokus untuk menindak comercial fraud dan tax evasion serta menjaga administrasi kepabeanan agar dapat menjamin optimalisasi penerimaan negara, serta DJBC dan PPATK akan senantiasa mempererat kerjasama dalam menjaga negara Indonesia”. (VM)

Submit
Komentar (0)
Tinggalkan Komentar