Pujian dan Harapan Komisi III DPR RI Pada PPATK

| 0

Jakarta (25/6) – Komisi III DPR RI memberikan pujian atas pemaparan Rencana Kerja & Anggaran (RKA) Pusat dan Pelaporan dan Analisis Trasnaksi Keuangan Tahun 2021, Kamis (25/6/2020) di Ruang Rapat Komisi III DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni.

Penyampaian RKA PPATK Tahun 2021 disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR RI selaku mitra kerja. Hadir dalam kesempatan ini Kepala PPATK Dian Ediana Rae, Sekretaris Utama PPATK, Rinardi, Deputi Bidang Pencegahan Muhammad Sigit, serta sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan PPATK.

Salah satu Anggota Komisi III DPR RI, Asrul Sani dari Fraksi PPP, memberikan apresiasi dan pujian atas pemarapan yang disajikan oleh Kepala PPATK di Ruang Sidang Komisi III DPR RI.

“Dalam penyampaian RKA, PPATK selalu jelas. Memberikan pemaparan target yang jelas serta output yang jelas, sehingga sangat mudah dipahami”, ucapnya.

Selain dari Fraksi PPP, pujian juga datang dari Fraksi Partai Nasdem.

“PPATK patut mendapatkan apresiasi, selain karena pemaparan yang ringkas dan jelas, namun juga atas capaian kinerja yang mencapai lebih dari 100%, penyerapan anggaran mencapai di atas 90%, serta pagu anggaran dalam kurun waktu 3 tahun terakhir yang relatif stabil di angka 200 milyar”, pungkasnya.

Seperti yang telah dipaparkan oleh Kepala PPATK, bahwa PPATK telah mendapatkan Pagu Indikatif senilai Rp224.608.345.000, dan mengusulkan penambahan pagu senilai Rp29.984.656.000.

“Penambahan pagu tersebut guna mendukung program kerja PPATK di tahun 2021 diantaranya Pengelolaan Teknologi Informasi, Pengoptimalan Kerja Sama dan Kehumasan, Pengelolaan Bidang Hukum, Pengoptimalan Hasil Pemeriksaan dan Riset, Pemenuhan Sarana dan Prasarana, serta Pelaksanaan Instruksi Presiden 2 Tahun 2020 yakni terkait Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Sehingga total pagu indikatif yang diusulkan menjadi Rp254.593.001.000”, jelasnya.

Harapan besar lainnya dari Anggota Komisi III DPR RI, PPATK dapat meningkatkan kinerja serta mempertahankan prestasi yang telah diraih diantaranya penerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 13 kali berturut-turut, serta capaian kinerja yang telah diraih di tahun lalu. Di sisi lain, kerja sama dan dukungan antar mitra kerja perlu ditingkatkan kembali untuk menciptakan ekosistem hukum negara yang lebih solid dan optimal. (MT)

Submit
Komentar (0)
Tinggalkan Komentar