23 Agustus 2019, 16:08 WIB | Telah dibaca : 33 kali
PPATK Sambang AJI Jambi

 

Selain melaksanakan Bimbingan Teknis, PPATK juga melakukan diskusi dan silaturahim dengan media massa yang ada di Jambi yang tergabung pada Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jambi. Kegiatan ini untuk mempererat hubungan dan sinergi yang baik. Materi diskusi disampaikan oleh Deputi Bidang Pencegahan, Muhammad Sigit dan Ketua Kelompok Humas, M. Natsir Kongah.

Sigit menyampaikan bahwa PPATK menemukan ribuan Transaksi Keuangan Mencurigakan di wilayah Provinsi Jambi, dengan prosentase terbesar berada di Kota Jambi, dengan nominal mencapai miliaran rupiah.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas media untuk turut serta memberikan informasi, edukasi, dan sosialiasi kepada Masyarakat mengenai Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Peran media sangat diperlukan agar masyarakat dapat menghindari serta mengantisipasi terjadinya TPPU. Media dapat merubah gaya hidup atau budaya setempat dengan cara mempengaruhi cara berfikir kalangan masyarakat agar menyukai dan mengikuti suatu hal yang baru atau asing bagi mereka. (MT)

Tags : AJI, Jambi, PPATK, Bimtek, Media Visit, APUPPT
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa