Sah, Sosok Baru Pengisi Jabatan Sekretaris Utama dan Direktur Hukum di PPATK

| 0

Momen penandatanganan Pakta Integritas oleh Direktur Hukum PPATK yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, Fithriadi (Foto: Istimewa)

 

JAKARTA -- Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin melantik Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama serta Jabatan Fungsional di Lingkungan PPATK, Selasa (22/5). Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae dan Deputi Bidang Pemberantasan Firman Shantyabudi turut menjadi saksi momen pelantikan tersebut.

Pejabat JPT Madya yang dilantik adalah Rinardi sebagai Sekretaris Utama PPATK. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu. Sedangkan Pejabat JPT Pratama yang dilantik adalah Fithriadi sebagai Direktur Hukum PPATK, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Kelompok Legislasi pada Direktorat Hukum PPATK.

“Sebagai Lembaga yang mempunyai peran strategis, PPATK dituntut senantiasa solid, berkemampuan, dan responsif terhadap berbagai tantangan dan peluang yang berkembang. Juga meningkatkan kualitas SDM dan meminimalkan berbagai kelemahan dan kendala yang dihadapi. Posisi Sekretaris Utama menjadi sangat vital dalam melaksanakan tugas dan fungsi tersebut,” imbau Kepala PPATK saat memberikan amanat pada pelantikan tersebut.

“Begitu pula dengan Direktur Hukum, yang harus menyiapkan segala bentuk koordinasi, kajian, perumusan dan kebijakan di bidang hukum. Hal ini bukan pekerjaan mudah, tapi saya percaya mampu Saudara emban dengan baik,” tambah pria yang akrab disapa dengan sapaan Pak Badar ini.

Pada kesempatan yang sama Kepala PPATK melantik 9 pegawai untuk posisi Jabatan Fungsional, yang terdiri atas tujuh pegawai dengan Jabatan Fungsional Ahli Muda Pranata Komputer dan dua pegawai dengan Jabatan Fungsional Ahli Pertama Pranata Kehumasan. “Setelah diangkat dalam jabatan fungsional tersebut, kami berharap dapat memotivasi dan memacu rekan-rekan sekalian untuk mempercepat langkah dan bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Buktikan kalian layak mengemban amanah ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Marwanto Harjowiryono (DF/TA/RTP)

Submit
Komentar (0)
Tinggalkan Komentar