17 Agustus 2017, 08:27 WIB | Telah dibaca : 71 kali
Pencegahan dan Pemberantasan Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme sebagai Bentuk Kontribusi Positif Mengisi Kemerdekaan

Momen pengibaran Bendera Merah Putih dalam upacara memperingati HUT RI ke-72 di halaman kantor PPATK (Foto: PPATK)

 

JAKARTA -- Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di halaman kantor PPATK, Kamis (17/8). Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin menjadi Inspektur Upacara, yang turut dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan PPATK. Kepala PPATK berpesan untuk terus berkontribusi positif dalam mengisi kemerdekaan, terutama dengan meningkatkan kinerja PPATK dalam mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme.

"Apa yang sudah diperjuangkan oleh para pendiri, pejuang, dan pahlawan bangsa tidak boleh disia-siakan. Dengan gigih mereka memperjuangkan kemerdekaan untuk lepas dari belenggu penjajah. Kemerdekaan ini harus kita pertahankan, sekaligus kita isi dengan tindakan dan perbuatan nyata guna mencapai tujuan nasional bangsa. Sebagai insan PPATK, jangan pernah lelah bekerja dalam mencegah dan memberantas TPPU dan pendanaan terorisme. Itulah ikhtiar terbesar kita dalam mengisi kemerdekaan di Republik ini," kata Kepala PPATK dalam amanatnya.

"Kita juga harus terus berperan aktif dalam mengoptimalkan pembangunan negara sesuai dengan tugas dan fungsi kita. Pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan oleh pemerintah, membutuhkan pendanaan yang tidak sedikit. Dengan kewenangan yang kita miliki, terus tingkatkan kontribusi kita, khususnya dalam penerimaan pajak, dengan terus menjalin kerjasama dan sinergi dengan instansi terkait," lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan ini.

Sebagai penutup dalam amanatnya, Kepala PPATK selaku Inspektur Upacara juga mengajak untuk mengambil inspirasi dan nilai-nilai yang dapat diambil dari para pahlawan bangsa untuk diteladani, seperti cita-cita yang jelas, semangat pantang menyerah, keberanian, gotong royong dan kerjasama, semangat berkorban, serta bangga sebagai bangsa Indonesia. (TA)

Tags : HUT RI, 17 Agustus
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa