21 Desember 2016, 08:08 WIB | Telah dibaca : 486 kali
Courtesy Call Kepala PPATK dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia

JAKARTA -- Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin menerima kunjungan dari Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian beserta jajaran, Selasa (20/12) di kantor PPATK. Kunjungan ini diselenggarakan demi memperkokoh hubungan kerjasama dalam bidang penegakan hukum, khususnya terkait dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan tindak pidana pendanaan terorisme (TPPT) yang selama ini telah terjalin erat.

Dalam sambutannya Kepala PPATK menyampaikan apresiasi sekaligus harapan ke depan kepada Kapolri, bahwa ruang untuk meningkatkan kerjasama kedua pihak masih sangat luas. "Dalam tubuh PPATK terdapat cukup banyak pejabat dan pegawai yang berasal dari instansi Kepolisian. Kinerja mereka sangat baik, dan PPATK jelas harus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah berkontribusi dalam optimalisasi tugas dan fungsi kami di PPATK." ujar Kepala PPATK. Kepala PPATK juga menyampaikan bahwa ke depan tantangan akan semakin berat, dan PPATK senantiasa terbuka untuk berkolaborasi dengan Polri untuk pengungkapan kasus-kasus yang menarik perhatian masyarakat.

Senada dengan Kepala PPATK, Kapolri juga menyampaikan apresiasinya serta berharap koordinasi yang sudah berjalan baik dapat semakin ditingkatkan. "Bukan kali pertama saya berkunjung ke PPATK, lembaga yang begitu baik reputasinya di mata publik. Kami selama ini sangat terbantu dengan kontribusi PPATK dalam penelusuran aliran dana di kasus-kasus yang terkait dengan pencucian uang maupun pendanaan terorisme. Ke depan, hal yang sudah baik masih sangat mungkin untuk ditingkatkan. Semoga setiap tantangan ke depan bisa dihadapi bersama baik oleh Polri maupun PPATK." tutur Kapolri. (TA)

Tags : courtesy call, Kepala PPATK, Kapolri
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa