13 Januari 2020, 12:56 WIB
Berbagi Ilmu Dengan Taruna Intelijen

Foto 1. Suasana Kuliah Umum di STIN oleh Kepala PPATK

 

BOGOR - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin memberikan kuliah umum dihadapan 430 Taruna Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) di Sentul, Bogor, Jawa Barat Senin, 13 Januari 2020.

Kepada para prajurit perang pikir ini, Pak Badar, begitu Kepala PPATK ini suka disapa memberikan gambaran penting dan efektifnya mengejar uang hasil kejahatan ini dengan pendekatan follow the money.

llicit inflows di Indonesia dari tahun 2006 - 2015 sekitar $15,4 Billion atau setara dengan Rp215 triliun lebih.

"Bayangkan bila uang hasil kejahatan ini dapat kita kejar dan sita, berapa banyak sekolah yang dapat kita bangun. Berapa juta jiwa anak Indonesia yang dapat mengecap pendidikan secara baik" ujar Kiagus Ahmad Badaruddin.

‌Dedi Cahyadi Irianto, Kepala Bagian Akademis STIN menyambut baik kehadiran Kepala PPATK di sekolah yang dibangun pada tahun 2003 di lahan seluas 15 hektar.

“Ilmu yang disampaikan oleh ahlinya, sekaligus Pemimpin PPATK ini memberikan sesuatu yang berarti bagi para taruna. Kami berharap ini dapat terus berlanjut dan ada kurikulum khusus terkait dengan Intelijen dibidang keuangan", tutur Dedi. (MNK)

Tags : PPATK, APUPPT, STIN, Sosialisasi
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa