14 Mei 2020, 12:21 WIB | Telah dibaca : 1223 kali
Pelantikan Jabatan Fungsional dan Sumpah Pegawai di Lingkungan PPATK

Foto 1. Suasana Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai PPATK

(dok. Humas PPATK)

 

Jakarta – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyelenggarakan Pelantikan Jabatan Fungsional dan Sumpah Pegawai di lingkungan PPATK pada Kamis (14/05) di Auditorium Yunus Husein PPATK. Acara pelantikan ini juga dikemas secara daring melalui aplikasi pertemuan digital bagi pegawai yang dilantik dan disumpah sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan pandemi COVID-19, dengan beberapa perwakilan pegawai hadir langsung di gedung PPATK. Prosesi pelantikan dan sumpah pegawai dipimpin langsung oleh Kepala PPATK, Dr. Dian Ediana Rae yang didampingi sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan PPATK.  

Pegawai PPATK yang dilantik dalam Jabatan Fungsional berjumlah 119 orang, disertai pegawai yang disumpah sejumlah 5 orang. Beberapa jabatan fungsional yang dilantik antara lain, Analis Transaksi Keuangan, Auditor, Pranta Komputer, Analis Anggaran, Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Pranata Keuangan APBN, serta Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa. Sementara jabatan pegawai PPATK yang akan diambil sumpahnya adalah Pengelola Keuangan dan Auditor. Jabatan fungsional Analis Transaksi Keuangan (Jabfung ATK) merupakan yang pertama dimiliki dan dikelola oleh PPATK. Pelantikan ini merupakan langkah awal dari rangkaian kerja besar ke depan. Sebagai focal point pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan tindak pidana pendanaan terorisme, PPATK akan menjadi institusi pembina dari jabatan ini.

Dalam sambutan yang disampaikan, Kepala PPATK menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pegawai yang dilantik, karena seluruhnya telah melewati suatu proses yang panjang. Harapannya, melalui jabatan fungsional dapat meningkatkan semangat kerja, sekaligus menjadi pengembangan karier pegawai yang berintegritas dan profesional di PPATK.

“Bekerjalah bukan karena mengejar nilai semata, melainkan juga karena dedikasi kepada PPATK dan bangsa ini. Peningkatan kualitas kinerja dari kita semua akan membawa PPATK lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya”, tuturnya. (MT/TA)

 

Tags : Pelantikan Jabatan Fungsional, Sumpah Pegawai PPATK