Presiden Lantik Kepala dan Wakil Kepala PPATK Baru

| 0

Presiden Joko Widodo resmi melantik Kepala dan Wakil Kepala PPATK baru periode jabatan 2016-2021. Presiden menunjuk Kiagus Ahmad Badaruddin sebagai Kepala PPATK menggantikan Muhammad Yusuf dan Dian Ediana Rae sebagai Wakil Kepala PPATK menggantikan Agus Santoso.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/10) pagi.

 

Sebelumnya, K.A. Badaruddin menjabat sebagai Irjen Kemenkeu K.A. Badaruddin sementara Dian Ediana Rae menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI Jabar Banten. Menurut Presiden Jokowi, kedua tokoh ini diplih karena merupakan figur yang profesional dan berintegritas.

 

Presiden berharap Kepala PPATK yang baru mampu bekerja sama dan  bersinergi dengan semua pihak, baik dengan Kementerian, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Pelantikan Kepala dan Wakil Kepala PPATK masa bakti 2016-2021 itu dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (ES)

Submit
Komentar (0)
Tinggalkan Komentar