18 April 2017, 12:09 WIB | Telah dibaca : 252 kali
PPATK Terima Kunjungan Mahasiswa STIE Ekuitas Bandung

Foto bersama Kepala PPATK dengan rombongan mahasiswa jurusan Akuntansi STIE Ekuitas yang berkunjung ke PPATK (Foto: PPATK)

 

JAKARTA -- Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menerima kunjungan sejumlah mahasiswa program sarjana jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas Bandung, Selasa (18/4). Rombongan diterima oleh Direktur Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Firman Shantyabudi di Auditorium Yunus Husein.

"Terima kasih telah memilih PPATK sebagai instansi kita belajar lebih jauh terkait anti pencucian uang. Gunakan momentum berharga ini sebaik-baiknya, kenali PPATK lebih jauh, kami sebagai lembaga sangat terbuka atas kunjungan, penelitian, riset yang teman-teman mahasiswa lakukan bila itu terkait dengan kewenangan kami." kata Firman dalam sambutannya.

Acara inti yaitu penyampaian materi disampaikan oleh Spesialis Kehumasan Senior PPATK, M. Natsir Kongah. Materi yang disampaikan adalah rezim anti pencucian uang dan audit forensik. Penyampaian materi ini berhasil menarik perhatian para mahasiswa dengan berbagai pertanyaan yang diajukan, seperti beda tugas dan fungsi PPATK dengan KPK, bagaimana PPATK memetakan aliran dana untuk kepentingan pendanaan terorisme, hingga permohonan penjelasan kriminalisasi pelaku pasif pencucian uang seperti yang tertuang dalam Pasal 5 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang. Kegiatan kunjungan ditutup dengan foto bersama yang turut dihadiri oleh Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin. (TA)

Tags : PPATK, kunjungan mahasiswa, STIE Ekuitas
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa