09 September 2019, 16:56 WIB
Perkuat Rezim APUPPT dengan Joint FATF/APG Assessor Training

Semangat PPATK untuk berpartisipasi dalam rezim APUPPT global terus membara. Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan Joint Financial Action Task Force (FATF)/Asia Pacific Group (APG) Assesor Training, yang merupakan tindak lanjut dari PPATK-Austrac Partnership Program (PAPP) pada bulan Agustus lalu. Acara ini diselenggarakan di Kota Bandung pada tanggal 2-6 September 2019 yang dihadiri oleh segenap pimpinan PPATK dan undangan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dibuka oleh Wakil Kepala PPATK, Dian Ediana Rae, dan Director Indonesia Programs AUSTRAC, Mr. Rob Buchan. Turut hadir pula dalam kegiatan training ini, fasilitator dari co-Chairs APG Mutual Evaluation Committee diantaranya Mr. Alistair Sands (AUSTRAC) & Mr. Jose Carapinha (FIU Macao, China), Ms. Kellie Bailey (FATF Secretary), Mr. David Shannon (APG Secretary), Mr. Ashraf Hafizi Mohd (UPW Bank Negara Malaysia), Mr. Syahril Ramadhan dan Ms. Ferti S. Sumanthi (PPATK) serta 54 orang peserta dari dalam dan luar negeri.

Joint FATF/APG Assessor Training diselenggarakan atas kebutuhan bagi negara-negara anggota FATF dan FATF-Style Regional Bodies (FSRB) untuk berperan dalam mengawal standar internasional 40 FATF Recommendations melalui pengawasan dan penguatan sistem rezim Anti Pencucian Uang/Pencegahan Pendanaan Terorisme, bagi negara yang akan dilakukan asesmen kedepan dengan menghasilkan asesor yang berkualitas dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. (MT/TA)

Tags : PPATK, Anti Pencucian Uang, Korupsi, Penegak Hukum, FATF, APG, Money Laundering, AUSTRAC, Indonesia
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa