PPATK Laksanakan Upacara Peringati HUT Kemerdekaan RI

| 0

Upacara memperingati Hari Kemerdekan ke-74 RI di Lapangan Gedung PPATK, Sabtu, 17 Agustus 2019 (Foto: Vanni Mulyadi)

 

JAKARTA – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyelenggarakan upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019). Wakil Kepala PPATK, Dr. Dian Ediana Rae bertindak selaku Inspektur Upacara yang bertempat di lapangan upacara gedung PPATK dan diikuti secara khidmat oleh ratusan peserta upacara. Dalam amanatnya, ia menyampaikan PPATK harus mampu merespon lingkungan global yang bergerak begitu dinamis, yang ditandai dengan gejolak (volatility), ketidakpastian (uncertainty), kompleksitas (complexity), dan ambiguitas (ambiguity).

“Karena itulah, semangat untuk terus belajar, meningkatkan keingintahuan, dan kecintaan dalam menjalankan tugas Negara menjadi prasyarat yang harus dimiliki oleh seluruh komponen PPATK, guna mendorong bangsa kita terus bergerak maju,” kata Wakil Kepala PPATK.

Wakil Kepala PPATK juga mendorong seluruh personel PPATK untuk mampu merespon perkembangan yang semakin cepat, dalam bentuk penyesuaian terhadap struktur organisasi, metodologi kerja, penggunaan state of the art technology, serta meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. Baginya, pembangunan sumber daya manusia menjadi faktor kunci dalam menghadapi tantangan yang ada sekaligus memenangkan persaingan global. Penguatan sumber daya manusia juga berkorelasi positif dengan peningkatan produktivitas dan efisiensi kerja.

Di penghujung amanatnya, Wakil Kepala PPATK berpesan agar seluruh komponen PPATK selalu meningkatkan kemampuan diri, senantiasa menjaga semangat, menjaga optimisme, menjaga kreatifitas, memelihara cara berfikir yang kritis, dan berani dalam menjalankan tugas-tugas secara konsisten, efektif dan efisien.

“Insyaallah, kerja-kerja besar yang telah dan akan kita lakukan akan menjadi doa bersama kita, menjadi ibadah seluruh insan PPATK, menjadi prestasi PPATK, prestasi bangsa, yang pada akhirnya dapat mewujudkan amanah konsitusi untuk mencerdasakan dan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya.

Dalam rangkaian upacara memperingati kemerdekaan ke-74 RI, disampaikan juga Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah pegawai PPATK atas dedikasi dan pengabdian kepada negara dalam durasi 10 dan 20 tahun. Penghargaan disampaikan langsung oleh Wakil Kepala PPATK. (TA)

Submit
Komentar (0)
Tinggalkan Komentar