12 Februari 2019, 16:51 WIB | Telah dibaca : 99 kali
Delegasi Lembaga Intelijen Keuangan Rusia Kunjungi PPATK

Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin menerima kunjungan delegasi lembaga intelijen keuangan Rusia (Rosfinmonitoring), (Foto: Vanni Mulyadi)

 

JAKARTA -- Delegasi lembaga intelijen keuangan Rusia (The Federal Financial Monitoring Service of Russia / Rosfinmonitoring) yang dipimpin oleh Deputy Director, Vladimir Glotov pada Jumat, 1 Februari 2019 mengunjungi kantor Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Delegasi diterima langsung oleh Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin dan Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae beserta jajaran. Kunjungan ini merupakan bentuk penguatan hubungan kerjasama intelijen keuangan antara kedua lembaga pada khususnya,dan Rusia dan Indonesia pada umumnya.

“Saya mengapresiasi dan bangga FIU Rusia telah meluangkan waktu berbagi pengalaman penguatan rezim anti-pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme di IFII, dan hari ini menemui kami di kantor pusat PPATK. Semoga kolaborasi diantara kita akan terjalin baik,” tutur Kiagus Ahmad Badaruddin dalam sambutannya.

Sebelumnya pada Kamis, 31 Januari 2019, delegasi Rosfinmonitoring telah berkunjung ke Indonesian Financial Intelligence Institute (IFII) di Cimanggis, Jawa Barat, guna bertukar pengalaman antara IFII dan Rosfinmonitoring dalam pengelolaan pendidikan dan pelatihan Anti-Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme. Karena itu, kunjungan lanjutan delegasi Rosfinmonitoring ke kantor PPATK merupakan wujud komitmen serius penguatan sinergi kedua lembaga.

Vladimir Glotov selaku pemimpin delegasi Rosfinmonitoring mengucapkan terima kasih, serta membuka peluang kerja sama dalam bentuk kegiatan peningkatan kapasitas, bertukar pengalaman, dan penguatan rezim anti-pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme (APUPPT) dengan lembaganya di Rusia. Kedua pihak kemudian melanjutkan dengan diskusi terkait perkembangan terkini pencucian uang dan pendanaan terorisme hingga masalah penyelundupan. (VM/TA)

Tags : Rosfinmonitoring, PPATK
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa