31 Januari 2019, 09:38 WIB | Telah dibaca : 53 kali
Sah, Nota Kesepahaman PPATK dengan Lembaga Intelijen Keuangan Uzbekistan

Di sela pertemuan Egmont Group Meetings 2019, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menandatangani Nota Kesepahaman dengan lembaga intelijen keuangan Uzbekistan (Department on struggle against tax currency crimes and legalization of criminal incomes at the GPO / FIU Uzbekistan). Ruang lingkup Nota Kesepahaman meliputi kesepakatan mekanisme pertukaran informasi intelijen keuangan diantara kedua lembaga tersebut.

Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin menyambut baik adanya Nota Kesepahaman dengan FIU Uzbekistan. Bagi PPATK, Uzbekistan adalah mitra strategis dari kawasan Asia Tengah, guna memperkuat kerja pencegahan dan pemberantasan TPPU dan TPPT yang telah dilakukan PPATK. “Nota Kesepahaman terakhir yang ditandatangani oleh PPATK adalah dengan FIU Kirgistan. Hal ini menandakan bahwa PPATK berkomitmen untuk memperkuat sumber data dan informasinya dari kawasan Asia Tengah,” kata pria yang akrab disapa dengan Pak Badar itu.

Kepala FIU Uzbekistan Dilshod Rakhimov menyampaian betapa strategisnya Nota Kesepahaman ini guna memperkuat kerja sama antara kedua negara, khususnya dalam penanganan kejahatan keuangan. “Semoga niat baik ini menjadi momentum positif untuk semakin mempererat semangat kedua negara mengatasi kejahatan keuangan, termasuk pencucian uang dan pendanaan terorisme,” imbuh Dilshod.

Tags : pencucian uang, ppatk, FIU
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa