PPATK dan UNODC Perkuat Sinergi Program Anti-Pendanaan Terorisme

| 0

Foto bersama Kepala PPATK dengan Country Manager UNODC dan jajarannya (Foto: Istimewa)

 

JAKARTA -- Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin menerima kunjungan Country Manager United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) Collie F Brown beserta jajarannya, Jumat (8/6). Agenda pertemuan ini meliputi rencana penguatan kerja sama PPATK dengan UNODC, khususnya dalam peningkatan kapasitas di bidang anti pendanaan terorisme.

"Hubungan kerja sama PPATK dan UNODC sudah berjalan cukup lama, dan hasilnya positif. Berbagai pelatihan yang diselenggarakan UNODC sangat membantu peningkatan kapasitas dan kompetensi para pegawai PPATK dalam menjalankan tugasnya," kata Kepala PPATK dalam sambutannya.

Selain penyelenggaraan pelatihan terkait anti-pendanaan terorisme, kerja sama PPATK dan UNODC kali ini juga diwujudkan dalam bentuk rencana pengimplementasian perangkat lunak sistem pelaporan yang dinamakan dengan GoAML, yang saat ini sedang berproses.

Turut hadir dalam pertemuan ini Deputi Bidang Pemberantasan PPATK Firman Shantyabudi, Regional Coordinator UNODC Hernan Longo, dan Legal Consultant UNODC Niki de Lang. (TA).

Submit
Komentar (0)
Tinggalkan Komentar