08 Februari 2018, 14:32 WIB | Telah dibaca : 476 kali
TRANSFORMASI PPATK YANG SEMAKIN SOLID DAN EFEKTIF DALAM RAPAT KERJA PPATK

KUNINGAN – “Transformasi PPATK menuju Lembaga Intelijen Keuangan yang Semakin Solid dan Efektif” menjadi tema dalam Rapat Kerja Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Rabu – Jumat, 7 – 9 Februari 2018, di Kuningan, Jawa Barat. Dipilihnya tema “transformasi” tidak lepas dari kebutuhan PPATK untuk berbenah dalam merespon kebutuhan, baik kebutuhan internal maupun eksternal menyikapi perkembangan teknologi informasi serta sistem pembayaran yang semakin kompleks.

“Pengelolaan data di PPATK semakin besar, baik dari sisi volume dan jenisnya. Menyikapinya, kita harus berpacu meningkatkan kualitas teknologi informasi, baik dari segi hardware, software, hingga peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia kita,” kata Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin dalam pembukaan acara.

Kepala PPATK juga menekankan bahwa transformasi harus dilakukan di segala aspek, dilakukan secara bertahap, namun tetap mengupayakan terciptanya akselerasi.

Identifikasi permasalahan yang akan dikupas dalam Raker tahun ini antara lain perbaikan database, perbaikan sistem pelaporan, penentuan status kelembagaan, transformasi organisasi, dan manajemen risiko, serta efektivitas dan kualitas Hasil Analisis dan Hasil Pemeriksaan PPATK. (ta)

Tags : Rapat Kerja PPATK
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa