28 November 2017, 08:02 WIB | Telah dibaca : 43 kali
Delegasi PPATK Raih Peringkat Kedua Kompetisi Codeathon

Delegasi PPATK berhasil meraih peringkat kedua dalam Codeathon yang diikuti oleh 11 negara (Foto: PPATK)

 

KUALA LUMPUR -- Delegasi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) berhasil meraih peringkat kedua dalam kegiatan Codeathon, yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan 3rd Counter-Terrorism Financing Summit yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 18-19 November 2017. Codeathon merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melibatkan dan membangun solusi digital yang inovatif untuk mencegah pendanaan terorisme. Para peserta diberi waktu 32 jam untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan. Hasil dari Codeathon dapat disajikan dalam berbagai bentuk, baik itu dalam bentuk aplikasi ataupun prototype, dan bermuara pada terbangunnya solusi digital yang baru dan inovatif untuk memerangi pendanaan terorisme. Codeathon kali ini diikuti oleh 11 negara yang turut melibatkan para ahli di bidang anti pendanaan terorisme, software developers, programmers, analysts, designers, engineers dan para ahli lainnya dari lembaga intelijen keuangan, Financial Technology (FinTech) dan Regulatory Technology (RegTech), serta lembaga keuangan.

Delegasi PPATK yang terdiri atas Yudhitia Mustika Sari, Aman Subanjar, Alan Verdiyan Tanjung, dan Setyo Nugroho berhasil meraih peringkat kedua dalam kategori "Where is The Money" dan "The Spirit of CTF Codeathon". Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin berharap, capaian ini dapat menjadi inspirasi untuk terus berkarya dan terus meningkatkan kapasitas diri bagi para personel PPATK.

"Dengan persiapan yang cukup mepet, tim yang dikirimkan tetap berhasil menorehkan prestasi yang diraih dengan upaya yang tidak mudah. Tentu ke depan kita akan mempersiapkan diri lebih baik ketika menghadapi event sejenis. Saya dan PPATK bangga, namun jangan cepat berpuas diri, karena masih banyak aspek yang bisa kita tingkatkan lagi." tutur pria yang akrab disapa dengan panggilan Pak Badar ini. (TA/YMS)

Tags : PPATK, Codeathon
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa