13 Oktober 2017, 15:42 WIB | Telah dibaca : 96 kali
Tingkatkan Kualitas Pelaporan Pasar Modal, PPATK Gelar Asistensi

Momem pemberian cinderamata dalam kegiatan asistensi kepada penyelengga Pasar Modal dan KUPVA BB (Foto: PPATK)

 

JAKARTA -- Demi meningkatkan kuantitas dan kualitas pelaporan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menggelar kegiatan asistensi kepada penyelenggara Pasar Modal dan Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB). Kegiatan dibuka oleh Direktur Pelaporan PPATK Soegijono Setyabudi.

"Sejauh ini laporan transaksi keuangan mencurigakan (LTKM) sebanyak 5200, masih tergolong sangat sedikit jika dibandingkan dengan pihak pelapor lain. Dalam kesempatan ini diharapkan laporan yang disampaikan tidak hanya memperhatikan kuantitas, tetapi juga kualitasnya." kata Soegijono dalam sambutannya.

Pernyataan Soegijono diamini oleh Analis Eksekutif Senior Pengaturan APUPPT Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Marlina Evrida. Ia meminta agar Pasar Modal dan KUPVA BB dapat benar-benar menerapkan prosedur Customer Due Diligence (CDD) sebagai langkah awal dalam peningkatan kualitas pelaporan.

"Peningkatan kuantitas dan kualitas pelaporan dari rekan-rekan di Pasar Modal dan KUPVA BB diharapkan dapat mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Mutual Evaluation Review (MER) yang akan diselenggarakan tahun ini." urai Marlina (HH/TA)

 

Tags : pasar modal, KUPVA, Penyelenggara Transfer Dana
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa