27 Juli 2017, 15:44 WIB | Telah dibaca : 92 kali
Penguatan Sinergi PPATK dengan Perguruan Tinggi

Foto bersama antara Kepala PPATK dan jajaran dengan Direktur Pascasarjana Universitas Jayabaya Prof. Dr. Syarifuddin Tippe bersama sejumlah mahasiswanya (Foto: PPATK)

 

JAKARTA -- Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin menerima kunjungan sejumlah dosen dan mahasiswa dari Universitas Jayabaya, Kamis (27/7). Rombongan dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Universitas Jayabaya, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. Syarifuddin Tippe. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan dukungan atas kinerja PPATK selama ini sekaligus meminta kesediaan Kepala PPATK untuk menjadi pembicara dalam Seminar Nasional yang akan digelar Universitas Jayabaya pada Oktober mendatang.

"Seminar Nasional yang akan kami selenggarakan nanti direncanakan untuk melibatkan berbagai profesi yang berkaitan dengan kewajiban pelaporan ke PPATK, seperti Advokat, Notaris, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), serta akademisi," kata Syarifuddin.

Kepala PPATK menyampaikan apresiasinya, dan menyambut baik undangan kegiatan dimaksud. Baginya, sinergi  PPATK dengan perguruan tinggi adalah sebuah keharusan.

"Kami menyadari bahwa pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang (TPPU) tidak akan dapat terwujud tanpa adanya bantuan dan kerjasama seluruh komponen bangsa, terutama perguruan tinggi. Melalui kampus, dilahirkan calon-calon generasi penerus bangsa yang berintegritas dan menjunjung tinggi kemuliaan profesinya," ujar Kepala PPATK.

PPATK juga mengharapkan kegiatan Seminar Nasional yang akan diselenggarakan nantinya melahirkan persamaan persepsi, khususnya bagi Pihak Pelapor Profesi yang memiliki kewajiban pelaporan kepada PPATK sesuai ketentuan yang berlaku. Kolaborasi yang berjalan positif antara Pihak Pelapor Profesi dengan PPATK juga akan melindungi kemuliaan profesi seperti advokat, notaris, PPAT, akuntan, akuntan publik, dan perencana keuangan dari pemanfaatan pihak-pihak tertentu. (HH)

 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa