Wakil Kepala PPATK: Tingkatkan Kapasitas dalam Identifikasi Transaksi Keuangan Mencurigakan

| 0

Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae menjadi pembicara dalam kegiatan Pelatihan dan Pertemuan Intern SKAI PT Bank Riau Kepulauan Riau Semester I Tahun 2017 (Foto: PPATK)

 

RIAU -- Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Dian Ediana Rae menekankan untuk meningkatkan kapasitas dalam proses mengidentifikasi transaksi keuangan mencurigakan. Hal ini disampaikannya kepada para auditor peserta kegiatan Pelatihan dan Pertemuan Intern SKAI PT Bank Riau Kepulauan Riau Semester I Tahun 2017, Rabu (19/7).

"Semakin berkualitas Laporan Transaksi Keuangan Mencurigakan (LTKM) yang berhasil diidentifikasi oleh rekan-rekan auditor akan sangat membantu proses analisis yang dilakukan oleh PPATK. Jangan sampai proses penyampaian LTKM kepada PPATK hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban pelaporan semata," kata Wakil Kepala PPATK.

Wakil Kepala PPATK juga menghimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan petugas di frontliner dan pejabat penyelia diatasnya, dengan cara meningkatkan kehati-hatian dalam permohonan pembukaan rekening, penelitian high risk costumer, pengkinian data nasabah, serta input data nasabah ke dalam sistem. (MFBS/TA)
 

Submit
Komentar (0)
Tinggalkan Komentar