01 Maret 2017, 13:30 WIB | Telah dibaca : 89 kali
PPATK Siap Mendorong Kemunculan Pemimpin yang Berintegritas

Kepala PPATK menjadi salah satu narasumber dalam Workshop Tunas Integritas Nasional yang digelar oleh KPK (Sumber foto: rmolsumsel.com)

 

PALEMBANG -- Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin hadir sebagai salah satu narasumber dalam Workshop Kolaborasi Tunas Integritas Nasional I Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Palembang, Rabu (1/3). Workshop ini mengusung tema "Akselerasi Pembangunan Budaya Integritas Melalui Kebijakan SDM, Manajemen Risiko dengan Dukungan Teknologi Secara Gotong Royong".

Kepala PPATK menyampaikan bahwa tema integritas yang diusung dalam Workshop ini sangat sesuai dengan nilai yang dianut PPATK. Dalam pelaksanaan kewenangannya, PPATK juga cukup sering dilibatkan dalam proses pengisian jabatan strategis yang diharapkan mencerminkan nilai-nilai integritas.

"PPATK tidak akan berhenti berkontribusi untuk mendapatkan calon pemimpin yang bersih, berintegritas, dan tidak memiliki rekam jejak transaksi keuangan mencurigakan. Kami memiliki aplikasi terkait Politically Exposed Persons (PEPs) guna memudahkan proses pemantauan transaksi keuangan mencurigakan para figur publik." ujar Kepala PPATK.

Kepala PPATK menambahkan bahwa kehadiran PPATK di negeri ini masih sangat diperlukan, terutama guna memunculkan deterrent effect atau efek jera. Keberadaan PPATK akan membuat berbagai pihak yang berkehendak berbuat jahat harus berpikir dua kali, mengingat sistem yang dibangun PPATK dapat memantau berbagai aktivitas transaksi keuangan yang tidak wajar.

Workshop ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala KPK Saut Situmorang dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. (HH/TA)

Tags : PPATK, integritas
 
0 KOMENTAR
Periksa keamanan
Masukan tulisan dibawah ini
Tidak terbaca? muat ulang
500 Karakter yang tersisa