Pimpinan Baru KPK Berkunjung ke PPATK : “KPK Saudara Kandung PPATK”

| 0

Jakarta (20/1) - Pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beserta Jajaran melakukan kunjungan ke Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pada Senin (20/1), bertempat di Gedung PPATK. Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua KPK, Komisaris Jenderal Pol Firli Bahuri, dan diterima oleh Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin, Wakil Kepala PPATK, Dian Ediana Rae, Sekretaris Utama PPATK, Rinardi, Deputi Bidang Pencegahan, Muhammad Sigit, Deputi Bidang Pemberantasan, Firman Shantyabudi, serta beberapa pejabat eselon II dan III di lingkungan PPATK.

Kegiatan ini diselenggarakan, dalam rangka melaksanakan program Kunjungan Kerja Pimpinan KPK guna bersilaturahmi dan melakukan sinergi antara kedua Lembaga. Dibuka oleh Kepala PPATK, yang menyampaikan beberapa hal terkait dengan rencana kerja, dan kerja sama kedua belah pihak.

“PPATK dan KPK seperti saudara kandung, yang sama-sama dilahirkan oleh Reformasi. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh kedua Lembaga ini untuk bersama-sama mencegah dan memberantas Korupsi dan Pencucian Uang. Mulai dari sosialiasi, edukasi, bahkan kegiatan strategis lainnya yang mendukung kinerja kedua belah pihak, guna menjaga integritas dan kemajuan bangsa ini”, Kata Kiagus Ahmad Badaruddin, Kepala PPATK.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPK yang kerap dipanggil Pak Firli merespon hangat ajakan yang disampaikan Kepala PPATK. “PPATK telah banyak berkontribusi mendukung kerja KPK, terutama dalam mengungkap berbagai kasus korupsi. Kedepannya, KPK akan lebih meningkatkan sinergitas yang terjalin dengan PPATK, melalui perbaikan kualitas koordinasi yang lebih baik dan tindak lanjut ‘umpan’ yang diberikan PPATK agar dapat di “smash” secara baik”, pungkas Ketua KPK. Kunjungan ini juga menjadi momen perkenalan  jajaran pimpinan KPK yang lain seperti Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, dan Alexander Marwata. (mt/dba)

Submit
Komentar (0)
Tinggalkan Komentar